Jokowi Periksa Proyek Pembangunan Pasar Legi dan Jembatan Sigandul Temanggung

Jumat, 05 Februari 2016 - 10:56:29 WIB

TEMANGGUNG. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan periksa sejumlah proyek pembangunan bernilai miliaran di Kabupaten Temanggung, Sabtu (6/2/2016). Proyek tersebut itu yakni, pembangunan jembatan Sigandul di Kecamatan Kledung, Pasar Legi Parakan Kecamatan Parakan dan sejumlah hasil pembangunan yang didanai oleh Dana Desa 2015.

Kapolres Temanggung AKBP Wahyu Wim Harjanto mengatakan mempersiapkan sekitar 630 personel untuk pengamanan kunjungan kerja mantan Gubernur DKI itu. Personel itu yakni dua pertiga kekuatan Polres Temanggung atau sekitar 400 personel ditambah kekuatan dari Polres Magelang Kota, Polres Magelang, dan Polres Wonosobo masing-masing satu peleton. 

"Pengamanan ditambah dua peleton dari Brimob Polda Jateng yang termasuk didalamnya pasukan penjinak bom, serta kekuatan dari polisi pengamaman obyek vital (obvit) Polda Jateng," katanya.

Dikatakan kepolisian mendapat tugas pengamanan di Ring dua, yang tidak bersentuhan langsung dengan Presiden. Sedangkan Ring Satu atau yang bersentuhan langsung dengan Presiden menjadi tanggung jawab dari TNI. Meski begitu jalur-jalur yang bakal dilewati Jokowi selama di Temanggung tetap menjadi tugas dari Polri. Untuk itu akan ada sejumlah pengalihan arus selama kunjungan tersebut.

Disampaikan Polres Temanggung menetapkan Siaga Satu mulai Jumat untuk persiapan kunjungan Presiden. Sedangkan gelar pasukan rencana digelar pada Jumat pagi. Tempat yang direncanakan dikunjungi adalah jembatan Sigandul di Kledung yang masih dalam proses pembangunan, Pasar Legi Parakan yang pembangunannya telah selesai dan hasil pembangunan yang didanai Dana Desa 2015. " Sejauh ini informasi yang kami terima, Presiden akan berinteraksi langsung dengan masyarakat," katanya.

Dia menghimbau pada masyarakat untuk mendukung kunjungan Presiden tersebut sebab moment yang baik untuk menunjukkan sebagai kabupaten yang damai dan mendukung pembangunan yang dilakukan pemerintah. "Masyarakat  dihimbau dukung kunjungan ini, sehingga bisa lancar, tertib, aman dan berdampak positif," katanya. (KRjogja.com) (Osy)  






Setiap Saat

GET MORE INFO

Serta Merta

GET MORE INFO

Dikecualikan

GET MORE INFO

Berita Terbaru


Informasi Serta Merta




PPID Temanggung

Alur Permohonan Informasi Publik

Silahkan download dan isi formulir permohonan Informasi Publik