Kementerian Kominfo Sosialisasi Program 1 Juta Domain di Temanggung

Selasa, 01 Maret 2016 - 10:29:55 WIB

Temanggung. Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Temanggung bekerjasama dengan Kementerian Kominfo dalam program 1 juta domain yang akan diberikan kepada para pelaku usaha mikro khususnya UMKM yang ada di Kab. Temanggung.

 

Adapun program ini akan memberikan 1 Domain+Hosting dan pendampingan pengoperasiannya selama 1 tahun, dalam pendampingannya akan diberikan pelatihan dalam pembuatan media promosi berupa website profil, website toko online dengan menggunakan CMS khusus yang telah di sediakan oleh Kementerian Kominfo, yang mana di dalamnya terdapat berbagai macam template-template yang bisa di pilih sesuai ide usaha.

 

Staf Kementerian dalam kunjungannya ke Temanggung juga telah meminta data-data para pelaku usaha UMKM yang potensial, selain itu juga disampaikan bahwa untuk alokasi se Jateng ada sekitar 6 ribuan umkm. maka dari itu bagi umkm yang belum terdaftar dalam program ini dapat mengikutinya dengan cara mendaftarkan diri ke dinas terkait kominfo dan perdagangan, supaya dapat mengikuti dan memiliki media online sendiri. 

 

Dengan tujuan agar para pelaku usaha mikro dapat bersaing dan mempromosikan hasil produknya melalui media internet, media yang pada saat ini sangat banyak di gunakan oleh Negara berkembang sebagai media promosi. Indonesia menduduki peringkat 4 di dunia dalam penggunaan Internet.

 

Selain itu kita juga mengejar ketertinggalan dari negara maju dan telah memasuki persaingan di global di Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), yang mana setiap saat produk-produk asing akan bebas masuk ke Indonesia dengan barbagai persaingan merek dan harga, maka dengan mengadakan program ini pelaku usaha mikro dapat menghadapinya. (Kmf-Aw)

 






Setiap Saat

GET MORE INFO

Serta Merta

GET MORE INFO

Dikecualikan

GET MORE INFO

Berita Terbaru


Informasi Serta Merta




PPID Temanggung

Alur Permohonan Informasi Publik

Silahkan download dan isi formulir permohonan Informasi Publik