Pemkab Temanggung Meraih Peringkat 10 Besar dalam Penganugrahan Tata Kelola Informasi Publik KIP Awa

Kamis, 08 Desember 2016 - 14:37:01 WIB

Selasa (6/12) malam, Kepala Bidang Kominfo, Chairil Machfudz,S.H. selaku Sekretaris PPID Utama mewakili Atasan PPID Utama menerima piagam penghargan dalam Penganugrahan Tata Kelola Informasi Publik KIP Award 2016. Malam Penganugrahan tersebut berlangsung di Wisma Perdamaian Semarang. 

Penilaian Tata Kelola Informasi Publik KIP ini di laksanakan dari awal tahun 2016 hingga bulan November 2016, penilaian ini di adakan oleh Komisi Informasi Jawa Tengah. Di ikuti oleh 128 Badan Publik baik vertikal maupun horizontal yang terdiri dari 47 PPID Pembantu SKPD Provinsi Jawa Tengah, 35 PPID Utama Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Tengah, 35 KPU Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Tengah dan 11 BUMD Provinsi Jawa Tengah. Tujuan KIP award ini merupakan penghargaan kepada Pemerintah Daerah atas ketaatan terhadap Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Dalam Kesempatan ini, Pemkab Temanggung di beri kesempatan mendapatkan peringkat 10 dalam KIP Award 2016 ini. adapun kriteria penilaian yaitu, penilaian website 5%, kuisioner mandiri 30%, presentase terbuka 40%, Visitasi PPID Utama dan PPID Pembantu pada SKPD 20 %.  Hal ini merupakan kabar baik bagi Pemkab temanggung, mengingat KIP Award 2016 di ikuti oleh 128 Badan Publik baik vertikal maupun horisontal. penghargaan ini diharapkan mampu memberi motivasi Pemkab Temanggung untuk dapat meningkatkan keterbukaan informasi publik.






Setiap Saat

GET MORE INFO

Serta Merta

GET MORE INFO

Dikecualikan

GET MORE INFO

Berita Terbaru


Informasi Serta Merta




PPID Temanggung

Alur Permohonan Informasi Publik

Silahkan download dan isi formulir permohonan Informasi Publik