PEMBENTUKAN SATGAS SABER PUNGLI

Selasa, 31 Januari 2017 - 09:18:52 WIB

TEMANGGUNG, Pemerintah Kabupaten Temanggung membentuk Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) sebagai jawaban alternatif untuk mencegah berkembangnya pungutan liar di berbagai sektor organisasi perangkat daerah dan institusi lainnya yang melakukan pelayanan publik. Keberadaan satgas saber Pungli dikukuhkan dalam acara di alun-alun Temanggung Senin (23/1). Hadir dalam acara tersebut Bupati HM Bambang Sukarno, pejabat FKPD, Pimpinan DPRD dan pejabat terkait.
     Bupati Bambang Sukarno mengatakan dibentuknya tim saber pungli selain untuk menghilangkan pungutan liar di Kabupaten Temanggung juga menindaklanjuti peraturan yang sudah dibentuk di tingkat pusat. Pemberantasan pungutan liar merupakan salah satu program prioritas dari 8 bentuk reformasi birokrasi dan bentuk dukungan terhadap 9 nawa cita Presiden Republik Indonesia. Dan unit satuan tugas Saber Pungli ini memiliki fungsi utama yakni membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan tugas pemberantasan pungutan liar di berbagai sektor layanan publik dengan berbagai tingkatan dan karakteristik yang berbeda-beda.
     Bupati mengintruksikan begitu dilantik Satgas Saber Pungli harus bekerja secara efektif menindak berbagai bentuk pungutan liar yang terjadi dimanapun sehingga tidak lagi meresahkan dan merugikan masyarakat Temanggung. Diutarakan berkembangnya pungutan liar yang berdampak memiskinkan negara secara tidak langsung, menurunkan nilai-nilai moral bangsa dan memupuk benih-benih korupsi. Jika dibiarkan secara terus menerus akan membudaya dalam lini-lini kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. (Hms17/Edy Laks)

Sumber : http://temanggungkab.go.id 






Setiap Saat

GET MORE INFO

Serta Merta

GET MORE INFO

Dikecualikan

GET MORE INFO

Berita Terbaru


Informasi Serta Merta




PPID Temanggung

Alur Permohonan Informasi Publik

Silahkan download dan isi formulir permohonan Informasi Publik