PPID Utama Lakukan Soft Launching SiMONEV-KIP

Picture Berita

Temanggung, Media Center – PPID Utama Kabupaten Temanggung melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Temanggung melakukan soft launching aplikasi Sistem Monitoring Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik (SiMONEV-KIP), Selasa (11/5/2021) di Aula Dinkominfo Lantai 3 Temanggung.

Kegiatan ini dihadiri oleh 15 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yaitu Bagian Hukum Setda, Dinas Perpusatakaan dan Kearsipan, Rumah Sakit Umum Daerah, Inspektorat, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Inspektorat, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil,  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Satpol PP dan Damkar, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup, Dinas Penanaman Modal, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Dinas Pemberdayaan Masyarakat.

Samsul Hadi selaku Kepala Dinkominfo menyampaikan bahwa aplikasi ini akan sangat membantu memudahkan pengecekan kelengkapan informasi yang harus ada pada website masing – masing badan publik secara real time dan memudahkan masyarakat umum mengakses informasi yang ada. 

“Dengan adanya aplikasi ini masyarakat juga bisa membantu pengawasan keterbukaan informasi yang ada di Kabupaten Temanggung,” ungkap Samsul.

Aplikasi ini tak hanya sampai pada monitoring tingkat OPD juga memonitoring kelengkapan dokumen Kecamatan, Kelurahan, Desa dan Badan Udaha Milik Daerah. Aplikasi ini akan sangat memudahkan admin dalam peng updatean dokumen karena akan dikembangkan pengingat yang akan dikirimkan ke nomor Whatsapp  dokumen apa saja yang harus diunggah setiap triwulannya. 

“Aplikasi ini akan terus menambah fitur – fitur yang akan mempermudah admin PPID Badan Publik untuk mengupdate dokumen apa saja yang belum ter-upload pada website masing – masing  OPD, jadi nanti admin akan dipermudah tidak harus menunggu surat pemberitahuan dari Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) untuk updating file, bisa dengan pengingat whatsapp atau bisa langsung mengecek di aplikasi SiMONEV ini,” Jelas Eko Kus Prasetyo, Kasie Pengelolaan dan Layanan Informasi dan Komunikasi Dinkominfo.
PPID Utama Kabupaten Temanggung berharap agar kedepanya dengan adanya aplikasi ini Keterbukaan Informasi yang ada di Kabupaten Temanggung dapat terlihat secara real time dan mudah dalam pengaksesannya. (MC.TMG/pita;zizi;Ekape)

 

Sumber : https://www.mediacenter.temanggungkab.go.id/berita/detail/ppid-utama-lakukan-soft-launching-simonevkip